Pages

Sabtu, 06 April 2013

Khasiat Nanas

Manfaat Buah Nanas mungkin masih jarang yang mengetahuinya karena kalah populer dengan buah lain yang sudah terkenal khasiatnya. Memang, kenyataannya buah nanas luput dari perhatian kita semua, padahal di dalam buah nanas terdapat berbagai kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu alasannya mungkin di karenakan di toko buah atau minimarket jarang ada yang menjual buah nanas. Khususnya di daerah saya, jarang sekali di temui penjual nanas. Berbeda dengan buah lain seperti jeruk dan apel yang di ujung jalan pasti ada penjualnya. Hal inilah yang membuat pintu hati saya terketuk untuk membocorkan manfaat buah nanas.

Manfaat Buah Nanas
Buah yang lazim digunakan sebagai campuran rujak manis ini memang cukup sulit untuk mendapatkannya. Harus menunggu musim buah nanas bila ingin menikmati kelezatannya. Kulitnya yang berduri tajam, warnanya yang eksotis menjadi ciri khas dari buah nanas. Sayangnya, menurut kabar yang kami dengar buah nanas banyak di salah gunakan untuk praktek ilegal seperti ab*rsi. Dukun - dukun sesat ini menggunakan menyalahgunakan khasiat nanas untuk menggugurkan janin yang sudah hidup. Bukan tanpa alasan nanas dijadikan sebagai obat dalam praktek ilegal tersebut. Sebab, didalam buah nanas mengandung senyawa yang akan membuat perut Anda mulas. Kandungan zat asam dalam buah nanas tergolong tinggi, bahkan ibu yang hamil muda dilarang mengkonsumsi buah nanas agar tidak terjadi hal - hal yang merugikan.

Meski terdengar cukup "berbahaya" tapi Manfaat Buah Nanas tidak bisa kita acuhkan begitu saja. Kandungan Vitamin C yang besar membuat buah ini menjadi salah satu obat untuk mengatasi penyakit yang disebabkan karena kekurangan Vitamin C. Penasaran apa saja Manfaat Nanas ? Langsung saja baca ulasan berikut ini.
17 Manfaat Buah Nanas dan Khasiatnya

  1. Konsumsi buah nanas pada penderita tekanan darah tinggi dipercaya dapat menurunkan tekanan darah secara berangsur.
  2. Kandungan serat yang tinggi pada buah nanas sangat cocok dikonsumsi pada orang yang sedang menjalani masa diet dalam menurunkan berat badan.
  3. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bila di dalam nanas terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin inilah yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas.
  4. Penyakit musiman seperti influenza kadang menyerang siapa saja dan tak kenal waktu. Padahal dilingkungan sekitar tidak ada satupun yang mengidap penyakit ini. Hal ini disebabkan karena sistem imun tubuh menurun. Buah nanas dipercaya dapat meningkatkan sistem imun sehingga mampu mengatasi penyakit influenza.
  5. Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas juga baik untuk perawatan kulit.
  6. Ada beberapa orang dengan masalah pencernaan protein, buah nanas dipercaya dapat mengatasi masalah tersebut dan membantu proses penyembuhan.
  7. Buah nanas mengandung asam sangat tinggi. Tetapi didalam asam buah nanas terdapat enzim bromelain yang mampu menyeimbangkan kadar asam dalam darah.
  8. Mengatasi bengkak atau edema yang disebabkan oleh berbagai faktor.
  9. Asam Aspartic merupakan salah satu jenis asam dalam buah nanas yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  10. Memperlambat penuaan dini, masih berkaitan dengan antioksidan dan vitamin C
  11. Manfaat nanas untuk menguatkan otot jantung
  12. Mengangkat sel kulit mati
  13. Mengatas radang kulit yang berkepanjangan
  14. Merawat rambut dan mengatasi ketombe
  15. Mengurangi gejala stress
  16. Manfaat Nanas mengatasi telat datang bulan
  17. Meningkatkan gairah pria dan memberi nutrisi pada sel sperma

Manfaat Buah Nanas
Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengkonsumsi buah nanas. Misalnya, tidak dianjurkan untuk ibu hamil muda karena berpotensi merusak kandungan. Tapi bila Anda ( wanita ) telat datang bulan ingin cara alami melancarkannya silahkan makan buah ini. Penderita rematik juga tidak anjurkan untuk "menikmati" manfaat buah nanas karena dikawatirkan rematiknya kambuh. Selain itu, penderita diabetes juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi nanas dikarenakan mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah nanas.

1 komentar: