Pages

Rabu, 27 Maret 2013

Tubuh Memerlukan Nutrisi

Fungsi makanan bukan saja sebagai sumber tenaga, tetapi untuk menghangatkan dan menguatkan tubuh juga mengganti sel sel tubuh yang menua dan aus, setiap detik tubuh kita aus dan rusak dan perlu dibangun ulang. 

Tubuh manusia terdiri dari unsur unsur atom seperti oksigen, karbon, hidrogen, nitrogen, kalsium, fosfor, potassium, belerang, sodiu,, magnesium, zat besi, iodin, klorin, silikon dan sebaginya, membutuhkan unusr unsur yang sama agar tetap sehat dan kuat.
Jika didalam darah, sel sel, otot, organ organ tubuh, kelenjar dan sebagainya kekurangan unsur unsur tersebut atau keseimbangannya terganggu maka tubuhpun tudak dalam kondisi sehat. Keadaan seperti ini disebut “TOXEMIA” yang berarti keracunan atau sakit, cara abijak adalah dengan menyingkirkan “TOXEMIA” itu dengan makan makanan yang mampu menyingkirkan racun tersebut dan membangun kembali sel sel yang telah rusak dengan makanan kaya gizi seimbang. Makanan yang dimakan seseorang jika dipilih dan di atur dengan baik mampu memenuhi kebutuhan tubuh.

Dalam tanah terdapat kurang lebih 16 (enam belas jenis) mineral utama, keenambelas jenis mineral ini terdapat dalam tubuh. Walaupun tubuh kita membutuhkan unsusr mineral yang sama seperti terdapat dalam tanah, namun kita bukan berarti harus makan tanah, namun kita makan makanan yang ditumbuhkan dari tanah. Hal ini disebabkan karena mineral mineral yang ada dalam tanah adalah mati atau bersifat anorganis, sedangkan mineral mineral yang dapat diserap tubuh kita adealah yang organis. Oleh karena itu kita membutuhkan mineral mineral organis.

Cara Tubuh Mendapat Unsur Organis
Bagaimanakah tubuh memperoleh unsur unsur mineral organis, jelas dari konsumsi makanan yang berasal dari tumbuh tumbuhan yang berkembang karena menyerap unsur unsur hara tanah dibantu oleh sinar matahari dan udara. Tumbuhan tumbuhan yang ditanam secara alami dengan udara bersih akan menghasilkan makanan sehat. Masyarakat Hunza memiliki panjang umur karena konsumsi makanan sehat terdiri dari biji bijian, sayur sayuran, buah buahan, kacang kacangan yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral secara optimal sehingga fungsi organ tubuhnya berjalan dengan baik dan sikap hidup yang jauh dari stress, menyebabkan mereka mampu bertahan hidup sampai usia di atas 100 tahun dalam kondisi segar bugar.

Kebutuhan Tubuh
Ausnya sel sel tubuh, seperti rontoknya rambut kepala bukanlah masalah besar jika dibandingkan dengan ausnya alat alat jantung, ginjal, paru paru, pankreas, atau fungsi kelenjar kelenjar penting lainnya. Jikalau jantung sampai tidak berfungsi sempurna maka terancamlah hidup si penderita. Fungsi makanan berperan sangat penting untuk membongkar semua sampah yang merusak dan menurunkan fungsi organ serta memperbaiki kerusakan sel sel organ, sehingga organ dapat berfungsi normal kembali. Lalu apakah kebutuhan tubuh untuk menyembuhkan atau memperbaiki dirinya sendiri :
  1. Tubuh memerlukan protein untuk pertumbuhan, mengganti, memperbaiki sel sel yang aus atau rusak, serta mendukung ketahannya
  2. Tubuh memerlukan karbohidrat sebagai sumber tenaga tubuh. Mereka yang menggunakan tenaga fisik butuh lebih banyak karbohidrat dibandingkan pekerja kantor.
  3. Tubuh memerlukan lemak sebagi sumber tenaga dan penghangat tubuh. Lemak juga berfungsi sebagai pelindung organ organ penting seperti paru paru, jantung dan hati.
  4. Tubuh memerlukan mineral seperti kalsium, ferrum, yodium, mangan, khlor, fosfor dan jenis jenis mineral lainnya. Mineral mineral ini membuat tubuh kuat, kokoh, menolong pembekuan darah, pembuatan hemoglobin dan mengatur metabolisme tubuh
  5. Tubuh memerlukan vitamin vitamin untuk kesehatan oragan, urat syaraf, mencegah pendarahan, pertumbuhan untuk gigi, menolong pembekuan darah, serta mencegah infeksi.
  6. Tubuh memerlukan enzim yang sudah ada di dalam tubuh, dan yang terdapat dalam makanan untuk memetabolisme makanan sesuai kebutuhan tubuh.
  7. Tubuh memerlukan air untuk mengatur proses sistem tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar