Pages

Rabu, 27 Maret 2013

Terapi Cacar Air Dengan Jus Herbal

CHICKEN POX
(Cacar Air)

Keterangan
Cacar air adalah sejenis penyakit yang menimpa hampir semua anak kecil anak-anak berumur tiga sampai empat tahun. Kanak-kanak di bawah enam bulan nampaknya kebal terhadap cacar air. Seringkali kalau anak yang agak lebih tua kena cacar, maka akan lebih hebat serangannya..

Cacar air biasanya rnulai dengan demam, sakit kepala, dan perasaan lemah. Keesokan harinya, kulit mungkin menjadi merah dan panas. Kemudian lepuh kecil berair kelihatan di kulit, kebanyakan di punggung bagian atas atau dada.

Virus cacar air ini merembes melalui lendir, terutama dengan lendir, sisa-sisa susu, konsentrasi kanji dan gula. Kalau seandainya di dalam tubuh tidak terdapat lendir-lendir tersebut, maka virus tidak akan timbul tetapi kalau anak-anak itu diberi susu sapi, roti putih dan kue-kue, maka virus mikroskopis ini akan mendapat makanan dan akan berkembang biak. Sebagaimana diketahui, virus itu adalah mikro-organisme hidup yang patogenis (hama penyakit). Sudah barang tentu tidak ada benda hidup yang dapat terus hidup tanpa makanan. Jadi bila seseorang makan kanji, roti putih dan.susu, maka itu adalah makanan empuk bagi hama yang akhir-nya dapat memperkembang cacar air itu. Hal ini dapat ditemukan dengan diagnosa serta penelitian laboratoris.

Resep Jus :
Pagi :  Wortel 1 Gelas dan 1/2 Gelas Bayam
Siang : Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas dan Timun 1/3 Gelas
Sore : Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas dan 1/3 Gelas Bayam
Malam : Wortel 1 Gelas
Catatan :
Ukuran Gelas : Gelas Belimbing
Tambahkan 1 s.d 2 sendok makan Nectura

0 komentar:

Posting Komentar