Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

Terapi Typhus Dengan Jus Herbal

TYPHOID
(Typhus Abdominalus)


Keterangan
Pada umumnya, pengertian kita mengenai typhoid adalah sama dengan typhus. Namun, walaupun di dalam bahasa Inggris typhoid itu berbeda dengan typhus, di dalam buku ini kita samakan pengertiannya, tetapi dengan istilah khusus yaitu typhus abdominalis.

Penyakit ini disebabkan karena sejenis kuman yang disebut typhoid bacillus. Pada umumnya yang diserang penyakit ini adalah jaringan-jaringan getah bening. Gejala-gejalanya adalah demam, denyutan jantung yang lambat, dan kemungkinan juga ruam kulit. Biasanya limpa si penderita sedikit membengkak.

Kuman typhus ini masuk ke dalam tubuh biasanya karena kurangnya kebersihan. Faktor lain yang merupakan penyebab timbulnya typhus ini ialah karena minum susu. Biasanya penyakit itu berkembang di antara sepuluh hari sampai dua minggu, atau bahkan sebulan. Namun sering si penderita tidak menyadari pada mulanya, sehingga dia tidak mencari pertolongan, atau bahkan masih tetap bekerja seperti biasa setiap hari.

Dari segi gizi, penyakit ini terjadi karena kurangnya zat-zat organis di dalam tubuh, serta dengan banyaknya sisa-sisa makanan berlendir yang menumpuk di dalam tubuh.

Resep Jus :
Pagi : Wortel 1 Gelas dan Bayam 1/2 Gelas
Siang :  Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas dan Timun 1/3 Gelas
Sore : Wortel 1 Gelas  dan Celery 1/2 Gelas
Malam : Wortel 1 Gelas
Catatan: Si penderita perlu mengikuti three-day cleansing program.


Catatan :
Ukuran Gelas : Gelas Belimbing
Konsumsi Mirazen 3 sd 5 tetes pagi. siang dan malam

1 komentar: