Pages

Kamis, 28 Maret 2013

Terapi Ginjal Dengan Jus Herbal

KIDNEY
(Ginjal)

Keterangan
Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang sangat vital. Seseorang akan segera meninggal kalau ginjalnya sama sekali tidak berfungsi.

Fungsi ginjal itu adalah untuk menyaring kotoran-kotoran dari darah. Kalau salah satu ginjal masih bergungsi normal, walaupun yang satu lagi tidak berfungsi sama sekali, masih dapat melayani kebutuhan tubuh. Tetapi kalau seandainya seseorang mempunyai penyakit tertentu yang kronis maka ginjalnya lambat laun dapat menjadi lemah.

Kalau kotoran-kotoran banyak menumpuk di dalam darah dan kelihatan adanya gejala keracunan, maka hal seperti ini disebut uremia. Tetapi, kalau seandainya ginjal itu tiba-tiba rusak, maka ginjal itupun bisa saja tidak dapat mengeluarkan air kencing. Di dalam keadaan seperti ini ginjal itu dapat dikatakan tidak berfungsi lagi. Dan keadaan seperti ini sangat membahayakan nyawa seseorang.

Pemakan daging, peminum bir, dan peminum minuman-minuman keras lainnya akan cenderung menderita penyakit ginjal.


Resep Jus :
Pagi : Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas dan Timun 1/3 Gelas
Siang :  Wortel 1 Gelas dan Bayam 1/2 Gelas
Sore : Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas dan Petroselli 1/4 Gelas 
Malam : Jeruk Lemon 1/2 Gelas

Malam sebelum tidur, si penderita dianjurkan meminum setengah gelas sari semangka bagian tengah atau di antara yang merah dan kulitnya. Bagian putih dari semangka ini sangat bagus untuk membersihkan ginjal. Kalau semangka tidak ada, boleh digunakan asparagus.

Catatan :
Ukuran Gelas : Gelas Belimbing
Tambahkan 1 s.d 2 sendok makan Nectura

0 komentar:

Posting Komentar