Pages

Rabu, 27 Maret 2013

Terapi Diabetes Dengan Jus Herbal

DIABETES
(Kencing Manis)

Keterangan
Diabetes melitus adalah sejenis diabetes yang sering diderita seseorang dari dua macam jenis penyakit diabetes. Jenis diabetes lainnya, yang tidak terlalu biasa dialami seseorang adalah diabetes insipidus. Jadi yang dimaksud dengan diabetes, kalau tanpa keterangan lebih lanjut, adalah diabetes melitus.

Penyakit seperti ini disebabkan karena ketidakteraturan metabolisme karbohidratdi dalam tubuh. Pada umumnya diabetes ini juga bisa timbul karena latar-belakang keturunan, walaupun sebenamya tidak diturunkan di dalam genes. Sifat penyakit ini, pada umumnya ialah tercampumya zat gula (glukosa) yang berlebihan di dalam darah dan di dalam air kencing. Itu makanya jenis penyakit seperti ini disebut penyakit kencing manis, karena berlebihnya gula dan zat tepung di dalam tubuh yang mengakibatkan pankreas (kelenjar ludah perut) itu tidak sanggup mengadakan metabolisme (perubahan zat) karbohidrat. Akibatnya timbullah diabetes yang sangat mengganggu kenyamanan penderita. Penyakit ini bertambah parah kalau seseorang suka makan daging.
Resep Jus :
Sari kacang panjang sangat menolong di dalam penyembuhan diabetes.Maka si penderita selain mengikuti resep-resep di bawah ini minumlah sari kacang panjang sebanyak setengah atau satu gelas dalam sehari.

Pagi :  Wortel 1 Gelas dan 1/2 Gelas Bayam 
Siang : Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas dan Bayam 1/3 Gelas
Sore : Wortel 1 Gelas, Lettuce 1/2 Gelas dan Kacang Panjang 1/3 Gelas 
Malam : Wortel1 Gelas, Celery 1/2 Gelas dan Petroselli 1/4 Gelas

Catatan :
Ukuran Gelas : Gelas Belimbing
Tambahkan 1 s.d 2 sendok makan Nectura

2 komentar:

  1. apa bedanya diabetes dengan prediabetes dan diabetes tipe 1 ?

    BalasHapus
  2. diabetes tipe 1 .. adalah diabetes karena pankreas sudah malfungsi sejak lahir dan ini genetis. sehingga insulin kurang atau tidak cukup untuk metabol gula menjadi energi.. kalau pra diabetes biasa disebut toleransi gula terganggu terjadi sebelum diabetes tipe 2 termanifestasi, biasanya gulanya berkisar di antara 140 mg/dl sd 180 mg/dl setelah makan. jika kondisi seperti ini di ketahui segera ubah pola makan sehat rendah gula dan konsumsi jus untuk aktivasi pankreas dan hindari resistensi insulin... olahraga harus dilakukan dan pola pikir harus jauh dari stress berlebihan

    BalasHapus