Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

Khasiat Bayam

Bayam : mengandung potassium, sodium, kalsium, iodin, magnesium, fosfor, belerang dan zat besi. Bayam juga mengandung banyak vitamin A, B, C, E dan G.

Bayam merupakan makanan penting untuk alat pencernaan, seperti pencernaan saluran makanan (lambung, usus dua belas jari, usus kecil dan usus besar/kolon).

Di dalam bayam mentah, alam telah menyediakan zat hidup untuk membersihkan, membangun dan memperbaharui alat alat pencernaan makanan. Konsumsi 1/2 liter sari bayam dalam sehari akan mengatasi masalah sembelit dalam waktu beberapa hari.

Secara alamiah, bayam itu memperbaiki jaringan jaringan tubuh yang rusak, namun proses perbaikan itu tidak selalu nyata. Tetapi proses pembaharuan jaringan tubuh, walaupun tidak nyata telah berlangsung, kalau sari bayam itu diminum setiap hari, selama enam minggu

Manfaat lain dari bayam mentah itu ialah pengaruhnya terhadap gigi dan gusi, yaitu mencegah penyakit gusi. Penyakit gusi / sejenis scorbutus di akibatkan kurangnya unsur unsur vitamin dan mineral yang semua unsur itu terdapat pada bayam dan wortel. Untuk mengatasi penyakit tersebut minumlah sari bayam dan sari wortel.

Campuran sari bayam, lettuce, selada air, paprika / cabe, apel dengan wortel merupakan sayuran terbaik yang mengandung banyak vitamin C dan E. Kurangnya vitamin E dalam tubuh mengakibatkan keguguran, impotensi dan kemandulan, baik bagi pria maupun wanita.

Bayam itu juga, kalau sarinya diminum merupakan obat penawar yang bagus, karena di dalamnya banyak terdapat garam oksalat. Itulah sebabnya mengapa sari bayam disebut sebagai salah satu zat pembersih yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar