Pages

Rabu, 27 Maret 2013

Terapi Dipteri Dengan Jus Herbal

DIPHTERIA

Keterangan
Diphteria adalah sejenis penyakit yang mudah berjangkit yang disebabkan oleh sejenis kuman yang disebut bakteri baksil. Kuman-kuman ini bisa terdapat di kerongkongan seseorang yang kelihatan normal, atau pada luka yang terbuka. Kalau di dalam kerongkongan, diphteria itu sering terjadi biasanya sesudah operas! amandel.

Bakteri atau baksil ini dapat berbiak kalau di dalam tubuh tertumpuk kotoran yang tidak dapat dikeluarkan dengan baik dari dalam tubuh dan kalau di dalam tubuh terdapat makanan-makanan yang tidak dapat diasimilasikan. Makanan-makanan yang anorganis, seperti zat tepung (kanji), sering akan membebani atau menyumbat peredaran darah. Tubuh yang bersih dan peredaran darah yang lancar, akan menjauhkan bakteri atau baksil dari diri seseorang.

Diphteria ini dimulai dengan kerongkongan yang terasa sakit lalu sesudah beberapa had si penderita terkena penyakit itu. Selaput yang keabu-abuan nampaknya akan kelihatan di kerongkongan. Kemudian penderita menjadi sakit parah dan demam, serta pernafasannya terhalang karena pembengkakan di kerongkongan. Radang paru-paru dan radang cabang tenggorokan biasanya terjadi, tetapi komplikasi yang paling berbahaya ialah myocarditis, atau peradangan otot jantung. Sebagai akibatnya, urat syaraf kerongkongan mungkin akan setengah lumpuh dan ginjal pun akan terganggu.

Resep Jus :
Pagi :  Wortel 1 Gelas dan 1/2 Gelas Bayam 
Siang : Wortel 1 Gelas, Celery1/2 Gelas dan Bayam 1/3 Gelas
Sore : Wortel 1 Gelas, Celery1/2 Gelas dan Petroselli 1/3 Gelas
Malam :  Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Timun 1/3 Gelas

Catatan :
Ukuran Gelas : Gelas Belimbing
Tambahkan 1 s.d 2 sendok makan Nectura

0 komentar:

Posting Komentar