Pages

Kamis, 28 Maret 2013

Terapi Liver Dengan Jus Herbal

LIVER
(Hati)

Keterangan
Hati itu terletak pada sebelah kanan perut, di bawah sekat rongga perut atau diafragma, yang membagi dada dengan perut. Hati mempunyai fungsi penting di dalam tubuh karena merupakan laboratorium kimia yang besar.

Kelihatannya hati itu agak sederhana, tetapi sebenarnya fungsinya rumit. Kebanyakan makanan yang kita makan disimpan di dalam hati, sesudah dicerna dan diserap dari saiuran pencernaan.

Vitamin-vitamin tertentu, disimpan juga di dalam sel-sel hati, terutama yang ada hubungannya dengan penghasilan sel-sel darah merah di dalam sumsum tulang-tulang. Di sini juga bahan-bahan protein dari saluran pencernaan disenyawakan kembali menjadi bentuk-bentuk yang diperlukan di dalam tubuh.

Hati itu mempunyai pekerjaan lain yang amat penting, yaitu menetra¬lisasikan atau membinasakan bermacam-macam racun yang berbahaya dan obat-obat tertentu yang dimasukkan ke dalam tubuh. Bila hati itu sakit, kegiatan-kegiatan yang banyak itu akan dilemahkan dan akibatnya seluruh tubuh menderita.

Hati itu bukan saja menyimpan bahan-bahan makanan, tetapi juga menghasilkan empedu (suatu cairan berwarna emas) yang diperlukan un¬tuk penyerapan lemak dari susu. Empedu adalah merupakan alat pencahar alamiah yang pada waktu yang sama dapat mencegah tubuh kita dari keracunan.

Dari segi gizi penyakit hati itu timbul karena seseorang banyak makan makanan yang sudah diolah dan anorganis serta makanan berkanji kental, gula, lemak dan daging. Bir, anggur, dan minuman-minuman keras lain¬nya turut berperan sebagai penyebab penyakit hati.


Resep Jus :
Pagi : Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas dan Timun 1/3 Gelas
Siang :  Wortel 1 Gelas,  dan Bayam 1/2 Gelas
Sore : Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas dan Kelapa 1/4 Gelas
Malam : Wortel 1 Gelas,  Celery 1/2 Gelas dan Petroselli 1/3 Gelas 
Sebelum tidur : Wortel 1 Gelas
Catatan :
Ukuran Gelas : Gelas Belimbing
Tambahkan 1 s.d 2 sendok makan Nectura

0 komentar:

Posting Komentar