Pages

Jumat, 29 Maret 2013

Khasiat Asparagus

KHASIAT ASPARAGUS

Asparagus mengandung alkali yang dikenal sebagai asparagine. Alkali ini terdapat dalam tanaman hidup. Mengandung prinsip hidup yang kalau tanpa zat itu tanaman tidak dapat bertumbuh dan hidup. Alkaloid asparagus itu mengandung unsur unsur karbon, hidrogen, nitrogen dan oksigen. Disamping itu asparagus mengandung silikon, fosfor, potassium, sodium, mangan, dan zat besi.

Kalau asparagus dimasak, khasiat alkaloid akan berkurang, karena unsur oksigen dan hidrogen yang ada di dalamnya menghilang, dan unsur unsur lainnyapun ikut rusak,. Selain hilangnya unsur unsur gizinya, asparagus yang dimasak cenderung akan mengganggu ginjal.

Dicampur dengan sari wortel, asparagus itu berfungsi sebagai diuresis atau melancarkan air kemih, namun pemakaiannya jangan terlalu banyak, bahkan sebaiknya dicampur sari wortel, karena mengandung zat pembersih yang kuat terhadap ginjal. Karena asparagus dapat menghancurkan zat asam oksalat di dalam ginjal dan di jaringan otot, sehingga efektif menolong penderita rematik dan radang syaraf.

0 komentar:

Posting Komentar